image-title

Ibu Hj.Hesti Rohaeti alumni SMK-SMAK Bogor sekaligus menjadi guru di sekolah tercintanya. Beliau adalah alumni SAKMA atau dikenal dengan SMK-SMAK Bogor saat ini, lulusan tahun 1987 angkatan ke- 29 dengan nama angkatan Trayalis. Angkatan yang cukup jauh dari angkatan saat ini yang telah menginjak angkatan ke-61.

Kini, Beliau mendedikasikan dirinya untuk sekolah tercinta dengan menjadi Guru Pendidikan Agama Islam. Beliau mulai mengajar di SMK-SMAK Bogor sejak tahun 1993 sampai saat ini.

Menjadi guru adalah pekerjaan mulia, pahalanya dunia akhirat. Alasan yang cukup sederhana tapi sangat bermakna mengapa ingin menjadi guru di sekolah tercinta. Beliau mulai mengajar di SMK-SMAK Bogor dengan menjadi guru di Laboratorium Proksimat (PKT) sejak tahun 1993-2013. Selama 21 tahun menjadi guru di Laboratorium bukan merupakan waktu yang sebentar, beliau sangat ahli dalam bidang kimia karena pendidikan dan pengalaman mengajar dalam bidang tersebut.

Sampai suatu saat Beliau terpanggil untuk menjadi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) di sekolah tercinta. Saat itu SMAKBo sangat kekurangan guru PAI, hanya Pak Haji Endang yang mengajar untuk semua kelas di SMAKBo. Sedangkan guru kimia sudah cukup banyak. Beliau juga telah menyelesaikan pendidikan jurusan tarbiyah dari tahun 2001 hingga lulus tahun 2005 dengan nilai yang sangat memuaskan. “Dulu teman-teman kuliah memanggil ibu dengan kata ‘Bunda’ karena teman-teman ibu masih sangat muda-muda ,dan dulu Ibu kesulitan dengan pelajaran Bahasa Arab dan Hadist , sampai-sampai Ibu les privat dengan orang Arab langsung”, kenang Beliau saat masih kuliah GPAI.

Sejak tahun ajaran 2004/2005, beliau mengajar PAI hingga saat ini. Kini, beliau sedang menangani (mengajar) kelas 10 dan 11. “Menjadi Guru PAI lebih menyenangkan dan lebih kena ke hati dan pahalanya dunia akhirat,” ungkapnya ketika di tanya lebih senang yang mana antara mengajar kimia atau PAI.

Walaupun saat ini Beliau mengajar PAI tetapi Beliau masih aktif menjadi Asesor Kompetensi Bidang Kimia di SMAKBo. Beliau juga aktif dan akan terus berusaha untuk membumikan SMAKBo dengan kebiasaan membaca Al-Qur’an kepada anak didiknya. Harapannya, agar SMAKBo cinta Al – Qur’an dan menghasilkan lulusan-lulusan yang tidak hanya berkompetensi dalam bidang kimianya, tetapi juga ber karakter Qur’ani dan lebih sopan santun terhadap guru dan orangtua serta siap memajukan Tanah Air tercinta. Semoga harapan Beliau yang sangat mulia ini dapat terwujud demi kemajuan dan kesuksesan SMK-SMAK Bogor dan anak-anak didiknya. Amin…

Oleh Rahmawati Ayu Saputri/ Penerima BAS 2016

yayasanbas

yayasanbas has blogged 510 posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *