Halo-Halo,
Sobat BAS!

Bogor, 27 Maret 2021 – Pembukaan kegiatan beasiswa generasi ke-7 resmi dibuka. Efek pandemi yang belum menunjukkan akhir dari aksinya membuat kegiatan terpaksa dilakukan secara online melalui aplikasi video conference, Zoom Meeting. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kang Asahi selaku perwakilan dari HASKA dan Kak Novita selaku perwakilan dari Yayasan BAS. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Endang Jaelani sebagai perwakilan dari SMK-SMAK Bogor.

Setelah melewati proses seleksi berkas dan wawancara, akhirnya 25 beswan gen 7 ini resmi terbentuk. Pagi yang cerah diiringi dengan antusiasme mereka hingga akhir acara menandakan akar dari terbentuknya kekeluargaan gen 7. Semangat yang berapi-api dari mereka juga menjadi tanda bahwa pandemi bukanlah alasan untuk bermalas-malasan, terlebih lagi karena adanya ungkapan “Stay at Home”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kepenulisan ilmiah oleh Kak Novita dan materi tentang kepenulisan popular oleh Kak Dafid. Antusias tinggi dari para beswan membuat pemateri menjadi semakin semangat memberikan ilmu yang mereka miliki kepada para beswan. Materi tentang menulis deskripsi dan berita ini menjadi bekal para beswan untuk kepenulisan selanjutnya. Mereka sangat fokus dan merasa tertarik mendengarkan materi yang diberikan.

Hebat! Tampaknya 25 beswan gen 7 ini benar-benar memberikan bukti bahwa pandemi bukan alasan untuk bermalas-malasan hanya karena adanya keterbatasan kegiatan. Sekali lagi, 25 beswan ini benar-benar menjadi penyemangat untuk kita semua agar tetap produktif di kala wabah pandemi yang tengah menyerang negeri ini.

Foto di atas menjadi bukti keceriaan mereka di tengah kesedihan bumi pertiwi ini. Semoga pandemi cepat berlalu dan 25 beswan ini bisa menjalani kegiatan tematik ini secara tatap muka. Sampai jumpa di tematik selanjutnya!

yayasanbas

yayasanbas has blogged 610 posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *