image-title

Bogor, 19 Desember 2017 – Alhamdulillah, pada tahun ke-4, Yayasan Bakti Asih Sesama (BAS) mendapatkan bantuan program dari Perum BULOG. Acara serah terima bantuan berlangsung di SMK SMAKBO pada kegiatan bertema “Serah Terima Bantuan TJSL Perum BULOG untuk Program Beasiswa Yayasan BAS dan Pelaksanaan Tematik ke-2: Cinta Tanah Air”.

Secara simbolis pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Bapak Febriyanto selaku Direktur SDM dan Umum Perum BULOG, kemudian diterima oleh Dafid Kurniawan selaku Ketua Pengurus Yayasan BAS. Acara ini dihadiri oleh Kepala SMK SMAK Bogor, Ibu Dwika Riandari. Dalam sambutannya, Ibu Dwika menyampaikan apresiasinya kepada Perum Bulog dan berharap manfaat program beasiswa benar-benar dapat membentuk karakter siswa yang tangguh.

Sebelum acara di ruang kelas, rombongan Perum BULOG diajak berkeliling melihat aktivitas SMK SMAK Bogor di berbagai macam laboratorium. Mulai dari  Lab Volumetri, Lab Mikrobiologi, Lab Proksimat, Lab Komputer, Lab Analisis Fisika Non Instrumental, Lab Analisis Instrumen hingga Laboratorium Uji Kompetensi, yang di mana saat itu sedang diselenggarakan ujian kompetensi akhir bagi siswa-siswi kelas XIII. Kunjungan laboratorium ini dilaksanakan untuk memperkenalkan aktivitas siswa-siswi laboratorium SMK SMAK Bogor kepada BULOG.

Dalam sambutannya, Pak Febriyanto menyampaikan sebuah pantun yang disambut dengan tepuk tangan meriah para peserta. “Dari Parapat ke Berastagi, kiri kanan indah pemandangan, Bapak Ibu Adik-Adik selamat pagi, Banyak kawan kita bikin jaringan”, lempar beliau dengan lantang, khas perantau Medan dari wilayah Pantai Timur.

Lebih lanjut Pak Febriyanto mengucapkan selamat kepada adik-adik penerima beasiswa, beliau mengungkapkan kekaguman karena program beasiswa ini berbeda dengan program beasiswa lainnya, “Saya dengar adanya pembangunan character building untuk penerimanya, mungkin ini pembeda dengan program beasiswa lainnya yang begitu kita serahkan bantuan sudah selesai, sehingga kita harap ini ada keberlanjutannya”.

 

Tematik ke-2 : Cinta Tanah Air

Pada kegiatan ini, penerima beasiswa yang berjumlah 26 orang turut mengisi acara dengan membawakan lagu Tanah Air diselingi dengan pembacaan puisi dan lagu wajib nasional berjudul Bangun Pemudi-Pemuda.

Acara inti selanjutnya yaitu pemberian materi tematik ke-2 yaitu Cinta Tanah Air, dengan pembicara Ahmad Sofyan. Paparan materi berisikan pentingnya menyadari bahwa Indonesia adalah negeri yang memiliki keanekaragaman budaya, suku, bahasa dan agama yang seyogianya harus selalu dipertahankan keutuhannya, salah satunya dengan tidak pernah melupakan sejarah Indonesia. Pada akhir kegiatan, adik-adik penerima beasiswa mendapatkan tugas untuk membuat satu tulisan bertema Cinta Tanah Air sesuai dengan materi yang telah dipaparkan.

 

Harapan Pengurus Yayasan BAS

Alhamdulilah puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan adanya pemberian bantuan senilai 117 juta rupiah dari Perum BULOG ini tentu memberikan semangat yang luar biasa kepada segenap pengurus BAS untuk memperkuat dan memperluas kebermanfaatan program beasiswa.

Bagi para donatur individu atau komunitas yang telah memberikan donasinya selama ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tetap membuka donasi yang nantinya akan diperuntukan untuk program-program Yayasan BAS, termasuk untuk penunjang kegiatan operasional. Fakta di lapangan menunjukkan masih banyak siswa-siswi SMK SMAK Bogor yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan baik itu berupa bantuan komite, bantuan SPP dan lainnya.

Kami juga membutuhkan masukan, saran dan ide-ide kreatif dari seluruh pihak untuk pengembangan program beasiswa termasuk program-program yayasan kedepannya. Hal ini dapat disampaikan di media kami, yang mana masukan Bapak/Ibu, Teman-teman sekalian akan membantu kami untuk memperluas kebermanfaat program.

 

Salam,

Yayasan Bakti Asih Sesama – BAS

 

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Email               : yayasanbas@gmail.com

Narahubung   : Novita (0811 1123 890) dan Yuda (0821 1189 8987)

 

yayasanbas

yayasanbas has blogged 510 posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *